Beranda » Artikel Blog » Trik Supaya Bunga Menjadi Bakal Calon Buah di Srikaya Jumbo

Trik Supaya Bunga Menjadi Bakal Calon Buah di Srikaya Jumbo

Diposting pada 16 July 2016 oleh admin | Dilihat: 658 kali | Kategori:
(siap di serbukan)

Kali ini saya Edi kuswoyo ingin membagikian tips untuk anda semua pecinta tanaman buah srikaya yang bakal buahnya tidak pernah jadi. Semoga bisa jd pencerahan bersama, kasus pembuahan yang susah yg terjadi di srikaya jumbo adalah tingkat kematangan antara serbuksari dan kepala putik terjadi tidak bersamaan ( kasusnya salah satu komponen pembuahan tsb matang duluan selisih beberapa jam dalam satu kelopak bunga ) itu yang menjadi masalah utama, secara detail saya tidak tau penyebabnya, tetapi dengan pemberian pupuk KNO3 (berwarna putih) dari pengalaman teman teman ada yang sudah terbukti membantu, ada pengalaman teman juga hanya menggunakan pupuk NPK biasa sudah bisa mengatasinya.
Tetapi ada sedikit tambahan perlakuan. perlakuannya adalah sebagai berikut:
 1, siapkan satu buah cotton but. 
 2 siapkan kursi atau sejenisnya jika pohon agak tinggi dan gunakan kursi untuk pijakan kaki pada saat bekerja di ujung tertinggi.
3, mulailah ganti profesi pekerjaan anda. Yaitu sebagai penghulu proses perkawinan silang antara bunga yang berbeda, gunakan cutton but masukan dari bunga satu ke bunga yang lain sebanyak bunga yang sedang mekar saat itu.
4 ulangi pekerjaan ini selama ada bunga yang masih mekar. Pekerjaan ini memungkinkan benang sari bisa membuahi kepala putik yang sama,sama matang ( siap melakukan pembuahan). Jika kurang jelas , dan butuh info tambahan ,silahkan hub  081226611112 (Edi kuswoyo) , dengan senang hati saya akan membantu.

 (kalau masih seperti ini belom bisa)
(hasilnya sudah jadi pentil buah)
 
Terimakasih

Salam Tanam…

Bagikan

Trik Supaya Bunga Menjadi Bakal Calon Buah di Srikaya Jumbo | Kebun Bibit Buah

Komentar (0)

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan kami publikasikan. Kolom bertanda bintang (*) wajib diisi.

*

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Anda Mungkin Suka
Chat via Whatsapp
Edi
⚫ Online
Halo, perkenalkan saya Edi
baru saja
Ada yang bisa saya bantu?
baru saja