Beranda » Artikel Blog » Keuntungan Metode Tabulampot

Keuntungan Metode Tabulampot

Diposting pada 27 September 2021 oleh admin | Dilihat: 99 kali | Kategori:

Tanaman buah dalam pot atau tabulampot bukan merupakan hal baru bagi pecinta hobi bercocok tanam, khususnya tanaman buah. Metode ini mulanya tercipta secara tidak sengaja, saat bibit buah yang dijual oleh pedagang yang berada di dalam pot atau polibag malah berbuah. Dari sinilah muncul ide untuk menanam buah di dalam pot.

Ada banyak keuntungan yang bisa Anda dapatkan dari menanam tanaman buah di pot. Simak ringkasannya berikut ini

1. Solusi untuk lahan terbatas

Salah satu problematika bagi masyarakat perkotaan yang memiliki hobi bercocoktanam adalah terbatasnya lahan untuk menanam tanaman tersebut di pekarangan rumah, tabulampot bisa menjadi solusinya. Dengan memanfaatkan lahan yang tidak luas, beberapa jenis tanaman bisa ditempatkan dalam lokasi yang berdekatan.
Tetap perhatikan jarak antar tanaman ya, pastikan jangan terlalu rapat agar tidak terlalu rimbun dan mudah terkena paparan sinar matahari. Karena kondisi tanaman yang rimbun dapat memicu hadirnya hama dan penyakit bagi tanaman tersebut

2. Jenis tanaman buah yang beragam

Sampai dengan saat ini, sudah banyak jenis tanaman buah yang dapat ditanam dan berbuah di pot. Tanaman buah tersebut antara lain mangga, jambu air, jambu biji, nangka mini, jeruk, anggur, melon, dan lengkeng. Dari semua jenis tanaman buah yang bisa ditanam di pot, jenis yang paling banyak ditemukan adalah mangga dan jambu air.

3. Perawatan yang mudah

Perawatan tanaman dengan media tabulampot cukup mudah juga lho, fruitizen. Tidak berbeda jauh dengan tanaman yang langsung ditanam di lahan. Cukup menambahkan beberapa perawatan khusus agar tanaman dapat tetap hidup dengan baik di pot, misalnya dengan rajin membersihkan ilalang atau rumput liar di sekitar pot atau memangkas dahan kering agar tetap rapi.

4. Menambah estetik halaman rumah

Hasil yang didapatkan tabulampot bukan hanya buahnya saja, melainkan keindahan bentuk fisik tanaman. Apalagi, jika tabulampot tersebut sangat terawat. Tanaman buah dalam pot lebih segar dipandang dibanding tanaman hias berupa bunga dan nonbunga. Selain bisa memandangi indahnya bunga dan menghirup wangi bunga dari bakal buah, anda juga bisa menikmati segarnya buah yang matang dengan aneka warna bergantungan pada dahan. Memiliki kepuasan tersendiri saat waktu panen buah tiba.

Apakah fruitizen sudah mencoba media tabulampot ini? Pastikan bibit buah yang anda tanam adalah bibit yang berkwalitas unggulan, seperti yang kami jual di toko Kebun Bibit Buah.

Info Pemesanan 081 226 611 112
Edi Kuswoyo
Owner Kebun Bibit Buah

Bagikan

Keuntungan Metode Tabulampot | Kebun Bibit Buah

Komentar (0)

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan kami publikasikan. Kolom bertanda bintang (*) wajib diisi.

*

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Anda Mungkin Suka
Chat via Whatsapp
Edi
⚫ Online
Halo, perkenalkan saya Edi
baru saja
Ada yang bisa saya bantu?
baru saja