Beranda » Duwet » Duwet Putih Varietas yang Tidak Sepet

Duwet Putih Varietas yang Tidak Sepet

Kode: duwet putih Stok: Tersedia
Berat 2000 gram
Kondisi Baru
Kategori Duwet
Dilihat 1.485 kali
Diskusi Belum ada komentar
Bagikan
Duwet Putih Varietas yang Tidak Sepet

Duwet Putih Varietas yang Tidak Sepet

Berhasil ditambahkan ke keranjang belanja Anda
Lanjut Belanja
Checkout
Rp 100.000
Tentukan pilihan yang tersedia!
Pemesanan yang lebih cepat! Quick Order
Duwet Putih Varietas yang Tidak Sepet
Duwet Putih Varietas yang Tidak Sepet Rp 100.000
Tersedia / duwet putih
Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak dibawah:

Detail Produk Duwet Putih Varietas yang Tidak Sepet

Duwet Putih Varietas yang Tidak Sepet

Buah duwet disebut juga sebagai jamblang dan biasanya akan berbuah pada awal bulan November. Buah ini hanya bisa dinikmati setahun sekali dan biasanya terasa sepet. Berbeda dengan varietas duwet putih yang memiliki keunggulan tidak sepet dan lebih manis. Buah ini biasanya lebih cepat berbuah dibandingkan duwet jenis lainnya dan memiliki ciri-ciri warna kulit buahnya yang berwarna hijau muda keputih-putihan. Dari segi warna sudah jelas berbeda dengan buah duwet biasanya yang berwarna ungu kehitaman. Ketika memakan buah ini hampir kalian tidak akan merasakan rasa khas sepet yang biasanya terasa sekali. Hal ini dikarenakan zat astringent yang terkandung dalam daging duwet putih ini tidak begitu kuat.  Satu buah duwet putih yang berbentuk lonjong bisa memiliki diameter 3 x 2 cm dengan berat 8 – 10 gram per butir dan memiliki biji tunggal di dalamnya.

Tanaman ini tidak hanya tumbuh di lahan atau kebun yang luas dan tentu saja hal ini menjadi kabar gembira bagi penduduk yang tinggal di wilayah perkotaan yang biasanya kekurangan lahan. Duwet putih bisa ditanam di dalam pot dan relatif cepat berbuah. Untuk pemilihan bibit sendiri pilihlah bibit sambung pucuk yang bisa didapatkan secara offline maupun online di sini www.kebunbibitbuah.com atau hubungi nomer 081226611112. Cara menanamnya sangat mudah karena cukup menyiapkan pot dengan campuran pupuk kandang (kambing) + sekam bakar + tanah kebun dengan perbandingan 1 : 1 : 1. Gunakan pot plastik daur ulang dengan diameter 40 cm atau lebih karena semakin besar pot yang digunakan maka semakin bagus untuk pertumbuhan.

Selain cara menanamnya yang mudah, perawatannya pun sangat mudah. Yang paling penting dalam perawatan tanaman duwet putih ini adalah dengan mengendalikan hama yang datang menyambangi. Hama yang datang biasanya berupa satu atau dua belalang hijau yang singgah memakan daun. Kalian cukup mengusirnya secara manual dan tak perlu menyemprotnya dengan pestisida kimiawi agar tanaman tidak terkontaminasi dengan racun yang terdapat di dalam pestisida. Selain belalang, terdapat pula kutu putih yang biasanya menempel pada batang buah. Solusinya cukup dengan membersihkannya dengan disemprot air. Jika cara manual tidak mempan, maka kalian bisa mencoba membuat pestisida sendiri yang bahannya berupa air + gerusan bawang putih + sabun cuci piring yang diaduk secara merata di dalam air kemudian disemprotkan pada bagian yang terserang kutu putih.

Tags: , , , , , , , , ,

Ditambahkan pada: 13 October 2018
Anda Mungkin Suka
Diskusi Produk (0)

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan kami publikasikan. Kolom bertanda bintang (*) wajib diisi.

*

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Chat via Whatsapp
Edi
⚫ Online
Halo, perkenalkan saya Edi
baru saja
Ada yang bisa saya bantu?
baru saja