Beranda » Rambutan » Rambutan Binjai, Si Manis dari Sumatera Utara

Rambutan Binjai, Si Manis dari Sumatera Utara

Kode: rambutan binjai Stok: Tersedia
Berat 2000 gram
Kondisi Baru
Kategori Rambutan
Dilihat 2.156 kali
Diskusi Belum ada komentar
Bagikan
rambutan binjai kebun bibit buah

Rambutan Binjai, Si Manis dari Sumatera Utara

Berhasil ditambahkan ke keranjang belanja Anda
Lanjut Belanja
Checkout
Rp 75.000
Tentukan pilihan yang tersedia!
Pemesanan yang lebih cepat! Quick Order
Rambutan Binjai, Si Manis dari Sumatera Utara
rambutan binjai kebun bibit buah Rp 75.000
Tersedia / rambutan binjai
Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak dibawah:

Detail Produk Rambutan Binjai, Si Manis dari Sumatera Utara

rambutan binjai kebun bibit buah

rambutan binjai kebun bibit buah

Rambutan Binjai (Nephelium Lappaceum) adalah jenis rambutan asal Binjai, Sumatera Utara. Rambutan jenis ini merupakan salah satu buah unggulan diantara jenis rambutan lainnya. Bahkan saat ini banyak petani yang mulai membudidayakannya.

Deskripsi, Ukuran dan Rasa Buah

Rambutan Binjai biasanya memiliki bentuk yang bulat sedikit lonjong. Rambut pada buah Rambutan ini ukurannya lebih panjang, namun tumbuhnya tidak terlalu banyak atau jarang-jarang. Kulit buahnya berwarna merah dengan warna hijau di bagian setiap ujung rambutnya. Rasanya manis agak asam dengan daging buah yang mudah lepas dari bijinya (jw: ngelotok). Dagingnya memiliki kandungan air yang rendah sehingga terasa renyah.

Pohon Rambutan Binjai bisa tumbuh di dataran rendah hingga ketinggian maksimal 500 mdpl. Paling idela ditanam di lahan yang subur dan gembur. Namun bisa juga tahan di lahan gambut yang masam dengan tingkat pH antara 4 hingga 6,5, serta suhu antara 22 sampai 35oC.

Keunikan dam Manfaat Buah Rambutan Binjai

Seperti disinggung sebelumnya, buah Rambutan Binjai terasa renyah karena kandungan airnya yang sedikit. Rasanya kenyal dan mudah terkelupas dari biji buah. Selain itu ada beberapa manfaat Rambutan Binjai bagi kesehatan. Misalnya untuk mengontrol tekanan darah, menjaga kesehatanan mata, mencegah peradangan, dan sebagai salah satu sumber vitamin C. Selain itu juga baik untuk kesehatan ginjal, mengobati diare.

Cara Menanam Rambutan Binjai

Untuk menanam Rambutan Binjai, buatlah lubang tanam berukuran 50 x 50 x 50 dan biarkan terkena sinar matahari selama 3 hari. Setelah itu tanam bibit dan beri ajir agar posisi tanam tidak mudah goyah. Kemudian tutup dengan tanah yang telah diberi pupuk kompos dan sekam. Lalu padatkan timbunan tapi jangan terlalu padat.

Untuk menjaga tanaman Rambutan Binjai tumbuh optimal, beri air yang cukup agar tidak kering dan beri pupuk secara berkala. Agar tak mudah terserang hama atau penyakit tanaman lainnya, sebaiknya rutin membersihkan gulma dengan berkala. Rambutan ini akan mulai berbuah setelah 2 sampai 3 tahun kemudian.

Nah, apakah Anda tertarik untuk menanam dan membudidayakan Rambutan Binjai? Kami sediakan bibit Rambutan Binjai yang berkualitas untuk memudahkan Anda. Segera pesan kelayanan kami.

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , ,

Ditambahkan pada: 19 April 2018
Anda Mungkin Suka
Diskusi Produk (0)

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan kami publikasikan. Kolom bertanda bintang (*) wajib diisi.

*

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Chat via Whatsapp
Edi
⚫ Online
Halo, perkenalkan saya Edi
baru saja
Ada yang bisa saya bantu?
baru saja