Beranda » Jambu » Jambu Farang, Jambu Biji Tanpa Biji

Jambu Farang, Jambu Biji Tanpa Biji

Kode: jambu farang Stok: Tersedia
Berat 2000 gram
Kondisi Baru
Kategori Jambu
Dilihat 5.991 kali
Diskusi Belum ada komentar
Bagikan
jambu farang kebun bibit buah

Jambu Farang, Jambu Biji Tanpa Biji

Berhasil ditambahkan ke keranjang belanja Anda
Lanjut Belanja
Checkout
Rp 200.000
Tentukan pilihan yang tersedia!
Pemesanan yang lebih cepat! Quick Order
Jambu Farang, Jambu Biji Tanpa Biji
jambu farang kebun bibit buah Rp 200.000
Tersedia / jambu farang
Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak dibawah:

Detail Produk Jambu Farang, Jambu Biji Tanpa Biji

jambu farang kebun bibit buah

jambu farang kebun bibit buah

Jambu Farang berasal dari Thailand dan memiliki nama latin Psidium guajava dan terkenal dengan nama dagang Jambu Biji Farang atau Jambu Biji Sukun Farang. Jambu Farang cukup sulit dibudidayakan sehingga kurang populer di pasaran dan harga jualnya cukup mahal.

Deskripsi Jambu Farang

Jambu Farang memiliki bentuk buah sedikit lonjong mirip buah belimbing. Warna buah ketika dilihat dari luar mempunyai warna kulit hijau muda sedangkan bagian daging buah berwarna putih dan nyaris tanpa biji. Saat dibelah dua hanya terlihat lapisan kulit dan daging saja. Tekstur daging buahnya memiliki kadar air lebih sedikit, dan rasa Jambu Farang relatif lebih manis, renyah dan segar dibandingkan lainnya.

Keunikan Jambu Farang

Karena nyaris tidak memiliki biji, maka tidak perlu khawatir ketika mengonsumsinya secara langsung. Sulitnya membudidayakan jambu ini membuat pecinta budidaya tanaman merasa tertantang untuk menanam Jambu Farang dan menghasilkan banyak buah dari pohonnya.

Jambu Farang dihasilkan dari inovasi teknologi terhadap gen Jambu Biji. Akibatnya Jambu Farang memiliki kromosom 3n sedangkan Jambu Biji memiliki kromosom 2n. Perbedaan kromosom ini berdampak pada jumlah bunga yang berubah menjadi buah hanya sekitar 5% dari keseluruhan. Dengan demikian Jambu Farang memang sulit berbuah karena bunga pohon gampang sekali rontok walaupun hanya terkena angin.

jambu farang kebun bibit buah

jambu farang kebun bibit buah

Cara menanam Jambu Farang

Cara menanam Jambu Farang tergolong sulit. Media tanam yang digunakan memerlukan panas matahari cukup dengan tanah gembur kaya unsur hara. Pemupukan bisa dilakukan dengan membuat larutan pupuk NPK (15:15:15) sebanyak 5 gram lalu dilarutkan dalam 2 liter air. Kemudian dalam 1 liter larutan pupuk disirim disekitar batang setiap satu bulan sekali. Saat muncul bunga pupuk NPK diberikan kembali dengan kandungan P dan K lebih tinggi. Penambahan unsur mikro dan MgO juga dilakukan agar pupuk NPK terserap lebih efektif.

Dalam hal perawatan, Jambu Farang perlu dipangkas cabang tua dan sudah berubah warna menjadi cokelat. Pemangkasan ini untuk memperbanyak potensi keluarnya bunga. Ketika mulai berbuah, bungkus buah dengan plastik transparan untuk menghindari serangan hama. Dengan perawatan baik, satu pohon berumur tiga tahun dapat menghasilkan buah cukup banyak.

daging jambu farang kebun bibit buah

daging jambu farang kebun bibit buah

Manfaat Jambu Farang

Jambu Farang mengandung vitamin C dalam jumlah tinggi. Selain itu, berbagai kandungan lainnya seperti kalium, folat, mangan, magnesium, vitamin E dan K bermanfaat untuk menambah jumlah darah. Jambu Farang sering dijadikan obat bagi penderita penyakit demam berdarah dengan mengonsumsi langsung atau diolah menjadi jus.

Apakah Anda tertantang untuk ikut menanam Jambu Farang. Nah, kami sediakan bibit Jambu Farang yang siap Anda tanam. Segera saja pesan pada kami dan dapatkan manfaatnya, beserta keunikan dari buah jambu yang satu ini hub 081226611112 bisa WA / Tlpn.

Tags: , , , , , , , , , , , , ,

Ditambahkan pada: 3 May 2018
Produk Terkait
Diskusi Produk (0)

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan kami publikasikan. Kolom bertanda bintang (*) wajib diisi.

*

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Chat via Whatsapp
Edi
⚫ Online
Halo, perkenalkan saya Edi
baru saja
Ada yang bisa saya bantu?
baru saja