Beranda » Kedondong » Kedondong, Khasiat dan Cara Menanamnya

Kedondong, Khasiat dan Cara Menanamnya

Kode: kedondong Stok: Tersedia
Berat 2000 gram
Kondisi Baru
Kategori Kedondong
Dilihat 1.681 kali
Diskusi Belum ada komentar
Bagikan
kedondong kebun bibit buah

Kedondong, Khasiat dan Cara Menanamnya

Berhasil ditambahkan ke keranjang belanja Anda
Lanjut Belanja
Checkout
Rp 80.000
Tentukan pilihan yang tersedia!
Pemesanan yang lebih cepat! Quick Order
Kedondong, Khasiat dan Cara Menanamnya
kedondong kebun bibit buah Rp 80.000
Tersedia / kedondong
Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak dibawah:

Detail Produk Kedondong, Khasiat dan Cara Menanamnya

kedondong kebun bibit buah

kedondong kebun bibit buah

Kedondong, buah bernama Latin Spondias Dulcis termasuk ke dalam suku mangga-manggaan (Anacardiaceae). Di belahan dunia lain, kedondong dikenal sebagai hevi (Filipina), mokah (Kamboja), dan makak farang (Thailand). Selain di tiga negara tersebut, kedondong juga tumbuh di Srilanka, India, Vietnam, Laos, dan Gabon.

Khasiat Buah Kedondong

Buah kedondong dapat dinikmati dalam keadaan segar, diolah menjadi manisan, atau dijadikan minuman sari buah. Kedondong memiliki khasiat cukup banyak bagi kesehatan, di antaranya:

  1. Mencegah penyakit jantung dengan kandungan kalsium di dalamnya. Kalsium berguna untuk mencegah terjadinya jantung koroner.

  2. Menangkal radikal bebas. Kedondong memiliki kandungan vitamin C yang dapat melindungi protein, karbohidrat, asam nukleat, dan lipid dari kerusakan oleh radikal bebas dan racun atau polutan.

  3. Menyehatkan tulang dan gigi. Dengan adanya fosfor, kedondong memiliki manfaat menjaga kesehatan tulang dan gigi.

  4. Membantu mempercepat penyembuhan luka. Kandungan vitamin A mampu menjaga kesehatan jaringan tubuh dan mempercepat pembentukan jaringan baru.

  5. Mencegah anemia. Kedondong juga memiliki zat besi yang dapat membantu terbentuknya sel darah merah. Di samping itu juga mengandung vitamin B1 yang mendukung produksi sel darah merah dan meningkatkan aliran oksigen ke seluruh tubuh.

  6. Menghilangkan kantuk. Rasa asam buah kedondong efektif untuk mengusir rasa kantuk dan tidak bertenaga. Mengonsumsi makanan asam, dapat membantu tubuh merasa lebih segar.

tabulampot kedondong kebun bibit buah

tabulampot kedondong kebun bibit buah

Cara Menanam Kedondong

Kedondong dapat tumbuh di semua jenis tanah, mulai dari tanah liat hingga tanah berpasir, selama unsur hara di dalamnya mencukupi, mendapat curah hujan sedang, dan bersuhu antara 20-30 derajat Celcius. Berikut cara menanamnya.

  1. Siapkan media untuk menanam kedondong, bisa berupa pot atau polybag berdiameter kira-kira 50 cm dan tinggi 50 cm. Kemudian siapkan tanah dan bokashi dengan rasio 1:1, campur dengan Furadan 3g atau insektisida untuk mencegah hama tanah.
  2. Menanam kedondong bisa dilakukan dengan biji maupun, stek, cangkok, atau sambung pucuk. Pilihlah bibit kedondong yang sehat dan bebas hama.
  3. Masukkan media tanam ke dalam pot atau polybag setinggi 25 cm, kemudian siram hingga basah. Masukkan bibit kedondong, atur agar akarnya menyebar. Tambahkan media tanam, dan siram hingga rata. Setelah itu, pasang tajuk dan ikat agar tanaman kokoh.

Setelah ditanam, jangan lupa merawatnya dengan menyiram secara rutin, melakukan penyulaman, dan pemupukan secara teratur. Kedondong bisa dipanen setelah memasuki usia 1-1,5 tahun. Buah kedondong siap panen berkulit hijau tua dan harum.

Itulah kedondong dengan khasiatnya yang begitu banyak. Dapatkan bibit kedondong berkualitas dari layanan kami di 081226611112, jika Anda berminat menanamnya.

 

 

Tags: , , , , , , , , , , , , ,

Ditambahkan pada: 4 June 2018
Anda Mungkin Suka
Diskusi Produk (0)

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan kami publikasikan. Kolom bertanda bintang (*) wajib diisi.

*

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Chat via Whatsapp
Edi
⚫ Online
Halo, perkenalkan saya Edi
baru saja
Ada yang bisa saya bantu?
baru saja