Beranda » Artikel Blog » Lokasi Ideal untuk Budidaya Jeruk Pamelo Merah

Lokasi Ideal untuk Budidaya Jeruk Pamelo Merah

Diposting pada 11 October 2021 oleh admin | Dilihat: 9 kali | Kategori:

 

Red Pemelo atau sering disebut Jeruk Pamelo Ruby, baru diperbincangkan masyarakat pada akhir tahun 2016. Buah ini termasuk varietas jeruk unggulan yang menarik perhatian masyarakat khususnya pecinta buah karena memiliki beragam keungulan dan keunikan. Salah satu letak keunikan dari buah yang memiliki nama latin Citrus Grandis ini ada pada warna kulit dan daging buah merah menyala berbeda dengan jeruk pada umumnya. Sedangkan pohonnya mirip dengan pohon jeruk lainnya seperti bentuk daun dan batang. Red Pamelo berasal dari Thailand. Harga buah ini cukup mahal karena belum banyak dibudidayakan di Indonesia. Dengan begitu, budidaya buaj pemelo merah ini dapat menjadi sebuah potensial usaha yang menjanjikan untuk dikembangkan.

Seperti pada pembudidayaan buah pada umumnya, sebelum menanam buah pamelo merah, ada hal-hal yang perlu diperhatikan dan dipersiapkan agar hasil panen yang didapatkan lebih berkwalitas. Salah satunya adalah pemilihan lokasi tanam. Lokasi yang sesuai dapat mendukung pertumbuhan tanaman menjadi lebih maksimal. Setelah itu, persiapkan juga bibit yang unggul, pupuk dan pestisida, serta peralatan pendukung budidaya.

Ada beberapa kriteria yang menandakan lokasi tersebut dikatakan ideal untuk budidaya pamelo merah. Simak ulasan kami berikut ini.

1. Jenis tanah

Pada dasarnya buah pamelo merah mampu beradaptasi pada berbagai jenis tanah, mulai dari tanah berpasir hingga tanah lempung berat. Namun, pamelo dapat tumbuh lebih optimal dan subur jika ditanam pada tanah bertekstur sedang, gembur, dan subur

2. Ketinggian tempat

Pamelo merah termasuk tanaman buah yang cocok ditanam di dataran rendah dengan ketinggian dataran kurang dari 400 meter di atas permukaan laut (mdpl). Pamelo merah yang ditanam di atas ketinggian tersebut akan memiliki kulit yang tebal dan rasa yang lebih asam serta getir. Tentu saja kualitas buah tersebut berdampak pada kurang disukainya buah tersebut oleh konsumen yang sudah mengenal buah pamelo merah dengan rasa manis dan lezat.

3. Suhu dan curah hujan

Suhu bulanan yang ideal untuk budidaya pamelo merah sekitar 22—33°C. Sementara itu, curah hujan yang ideal untuk tanaman pamelo merah adalah 1.200—2.000 mm per tahun.

Bagaimana, apakah anda berminat untuk menanam jeruk red pamelo? Segera hubungi Kebun Bibit Buah untuk mendapatkan bibit yang berkualitas dan asli serta harga yang lebih terjangkau.

Infi Pemesanan 081 226 611 112
Edi Kuswoyo
Owner Kebun Bibit Buah

Bagikan

Lokasi Ideal untuk Budidaya Jeruk Pamelo Merah | Kebun Bibit Buah

Komentar (0)

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan kami publikasikan. Kolom bertanda bintang (*) wajib diisi.

*

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Anda Mungkin Suka
Chat via Whatsapp
Edi
⚫ Online
Halo, perkenalkan saya Edi
baru saja
Ada yang bisa saya bantu?
baru saja